ยินดีต้อนรับคุณ, บุคคลทั่วไป
หน้าหลัก | เข้าสู่ระบบ หรือ ลงทะเบียน
Username: Password:
  วันเสาร์ที่ 27 พฤศจิกายน พ.ศ.2564
  คำค้นหา:
รีวิวเกมจากแฟน GM
รีวิวเกม
สาระน่าเรื่องเกม
บทความเกม
Gamemag online รายสิบวัน
Magazine
Screen Shot
Game Update
คลิปเกมจากยูทูป
Game Tube
Emu และ Rom เกม
Emu&rom
Cosplay
Cosplay
Wallpaper
WallPaper
ภาพวาดจากแฟน GM
Art Corner
Gamemag on Facebook
Facebook
                   
สมาชิกทุกท่านโปรดอ่านก่อน*กฎกติกาของบอร์ด*
รวมวิธีโพสภาพ,คลิป,การใส่ลายเซ็น และอื่นๆ
...
Animategroup.com - GAMEMAG - Dampak Tapering The Fed Terhadap Indonesia
ผู้ตั้งกระทู้ ข้อความ
upamfva / Member
ID : M07665

Level : เจ้าชายเกมบอย
Exp. : 36%
จิตพิสัย : 100%
Like : 0
Post : 348
Reply : 7
Sex : ชาย
วันที่สมัคร : 2021-06-11
PM Profile
Topic : Dampak Tapering The Fed Terhadap Indonesia
«date: 13 ตุลาคม 2564 , 13:00:36 »
 แก้ไข  

Dampak Tapering The Fed Terhadap Indonesia


Pengurangan stimulus atau tapering yang dilakukan Bank Sentral Amerika The Federal Reserve atau The Fed diprediksi tidak akan memberi dampak signifikan terhadap ekonomi Indonesia dibanding sebelumnya.To get more news about ids international, you can visit wikifx.com official website.
  Ekonom senior Raden Pardede menyebut, tapering akan berdampak pada berkurangnya likuiditas pasar keuangan global sehingga The Fed perlahan bakal menaikkan suku bunga acuannya.
  “Dampaknya ke Indonesia manakala kejadian seperti itu, ada kemungkinan kalau suku bunga di AS mulai naik, pemodal terutama di fixed income di bond market menaruh kembali uangnya di AS karena melihat kuponnya lebih menarik di sana. Tapi kita lihat sekarang perbedaan real interest rate atau suku bunga riil antara AS dan Indonesia itu besar sekali mencapai sekarang hampir 7,5 sampai 8 persen. Jadi sangat besar sekali,” ujar Raden dalam forum Indonesia Knowledge Forum (IKF) X - 2021 di Jakarta, Kamis (7/10/2021).
  Selisih suku bunga riil yang masih besar dapat diartikan peluang investor memperoleh keuntungan dalam berinvestasi di Indonesia masih tinggi sehingga membuat investor asing bertahan di pasar finansial domestik.
  Selain itu, menurutnya, komposisi kepemilikan asing di pasar dalam negeri terutama di pasar obligasi sudah turun. Sebelum pandemi COVID-19, kepemilikan asing mencapai 40-50 persen, sementara saat ini telah berada di kisaran 28 persen.
  “Jadi dampaknya jika pun mereka harus pergi nanti pemilik modal ini, dampaknya sudah jauh berkurang dari sebelum pandemi,” kata Raden.
  Selain itu, cadangan devisa Indonesia naik seiring membaiknya kinerja ekspor. Data Bank Indonesia menulis, posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir September 2021 sebesar 146,9 miliar dolar AS, meningkat dibandingkan dengan posisi pada akhir Agustus 2021 sebesar 144,8 miliar dolar AS.
  “Baru sekali ini kita punya cadangan devisa mencapai 147 miliar dolar AS dan sekarang trade balance kita surplus dan kita beruntung harga komoditas membaik. Dengan alasan-alasan itu, dampaknya ke Indonesia meski ada tapering dan ada kenaikan suku bunga di Amerika terhadap ekonomi kita sangat minimal,” ujar Raden.
  The Fed kabarnya mencabut stimulus besar era pandemi pada November dan mengakhiri program pada pertengahan 2022. Selain itu The Fed mengindikasikan bahwa para pembuat kebijakan cenderung akan menaikkan suku bunga pada 2022.
  Sebelumnya, The Fed telah memastikan untuk mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah pada rekor terendah mendekati nol dan memberi sinyal bahwa bank sentral akan segera mulai mengurangi pembelian aset atau tapering meskipun varian Delta meningkatkan ketidakpastian ekonomi.
  The Fed telah berjanji untuk melanjutkan program pembelian asetnya setidaknya pada kecepatan saat ini sebesar 120 miliar dolar AS per bulan sampai “kemajuan lebih lanjut yang substansial” telah dibuat pada lapangan kerja dan inflasi sejak Desember lalu.
Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan bahwa sektor-sektor yang paling terpengaruh oleh pandemi membaik dalam beberapa bulan terakhir, tetapi peningkatan kasus COVID-19 memperlambat pemulihan.



   ip: 104.233.231.177 
...

ผู้ใช้งานขณะนี้มีผู้ออนไลน์ 44 คน บอรด์มีทั้งหมด : 5,819 กระทู้ รวม  : 29,452 คำตอบ เข้าอ่านกระทู้ทั้งหมด : 11,727,588 ครั้ง
ดูตอบกระทู้ล่าสุดบนบอร์ด

0ขาจร, 44สาวก
ผู้ใช้เมื่อ 5 นาทีที่ผ่านมา:
, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

HBD : no member

 

Copyright 2007 Animate Group Co.,Ltd. All rights reserved.